MelangkahYuk – Pernikahan merupakan hal yang sangat berkesan di kehidupan kita. Pada hari itu kita akan memulai lembaran baru yang dilalui bersama pasangan kita. Lalu apa saja sih yang harus disiapkan sebelum resepsi pernikahan? Yuk kita bahas di MelangkahYuk.

Menentukan Tempat Pelaksanaan Acara

Ini hal yang paling penting pada saat akan melaksanakan acara resepsi pernikahan. Tempat di mana kalian akan melakukan resepsi sudah pasti menjadi hal yang penting untuk di pikirkan. Mungkin pelaksanaannya bisa di gedung, hotel, restoran, atau rumah sendiri. Dan semuanya pasti mempunyai keunggulan dan kelemahan masing-masing. Selain tempat utama untuk perayaan, kalian juga harus memikirkan lahan parkir yang nyaman bagi tamu undangan, agar semuanya dapat berjalan dengan lancar.

Menghitung Jumlah Tamu yang Akan Datang

Menghitung jumlah undangan merupakan hal sangat penting dalam acara resepsi. Hal ini berguna untuk persiapan makanan, kapasitas tempat perayaan, jumlah souvenir, dan masih banyak lagi. Biasanya jumlah tamu yang dihitung tidak sama dengan undangan yang dibagi, alasannya karena memang bisa jadi terdapat tamu yang tidak di undang juga bisa dapat menghadiri acara resepsi. Jadi, dilebihkan saja ya jumlah makanan dan souvenirnya. Untuk jaga-jaga agar semuanya kebagian makanan dan souvenir dari acara kalian.

Perencanaan Biaya

Perencanaan biaya harus serapi mungkin untuk pengerjaannya. Dimulai dari sewa tempat, pembayaran makanan, pembayaran wedding organizer (jika memakai), pembayaran dokumentasi, dan masih banyak lagi. Sesuaikan lah semua pembiayaan berdasarkan budget yang kalian punya jangan sampai setelah kalian melakukan resepsi, kalian tidak punya tabungan ya kawan. Rencanakan biaya dengan cermat dan hemat, namun jangan melupakan kualitas juga.

Itulah hal-hal penting yang harus di pikirkan dan disiapkan saat akan melangsungkan acara resepsi pernikahan. Semoga bermanfaat, terima kasih.