MelangkahYuk – Hayoo, siapa yang waktu kecil bisulan? Bisul adalah sekumpulan nanah yang telah terakumulasi di rongga di jaringan setelah terinfeksi sesuatu (umumnya karena parasit atau bakteri), dapat juga di artikan sebagai reaksi ketahanan dari jaringan untuk menghindari menyebarnya barang asing di tubuh. Gausah malu ngakuin ya, hampir semua orang mungkin pernah mengalami yang namanya bisulan kok. Dan pastinya sangat mengganggu, apalagi bisul tumbuh di tempat-tempat yang sensitif dan penting, contohnya di pantat atau punggung dan sebagainya.

Sebelumnya kalian tahu gak si kenapa bisul sering muncul di tempat yang kaya di sebutkan tadi, kalo belum tahu nih kita kasih tahu ya. Menurut survei dan penjejahan mimin di dunia maya yang luas ini, bisul itu sering muncul di tempat yang memiliki kelenjar minyak yang sangat aktif dan juga tempat yang sering berkeringat dan bergesekan dengan pakaian.

Sudah cukup kan ya info sedikit tentang bisul? Kalo belum, kapan-kapan kita bahas deh detailnya. Demi memberikan berita dan info yang baik dan benar, mimin masih harus menjelajah dan riset tentang bisul untuk kedepannya. Bisul bisa di sembuhkan dengan berbagai cara, kalian tahu gak nih, ternyata bisul juga bisa di sembuhkan dengan cara pijat refleksi. Penasaran kan gimana caranya. Oh iya, sebelumnya kalo kalian baru mampir di MelangkahYuk, ada baiknya kalian ke sini dulu deh Cara Melakukan Pijat Refleksi, biar kalian semua tahu dulu dasarnya. Kalo sudah tahu, yuk kita bahas.

Untuk menyembuhkan bisul tekanlah titik-titik refleks di kaki dan tangan seperti pada gambar di bawah ini, tekan selama kurang lebih 1-3 menit.

Gambar titik-titik refleks pada tangan dan kaki untuk menyembuhkan bisul
Gambar titik-titik refleks pada tangan dan kaki untuk menyembuhkan bisul

Keterangan :

1. Refleks pada punggung kaki

  • Titik getah kuning bagian atas tubuh
  • Titik kelenjar reproduksi
  • Titik organ keseimbangan

2. Refleks pada telapak tangan

  • Titik jantung

Itulah cara memijat refleksi untuk penyembuhan bisul, lakukan pemijatan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal. Semoga bermanfaat bagi kalian pembaca web ini, terima kasih. 🙂