Siapa yang tidak mengenal Didi Kempot? Pemilik julukan The Godfather of Broken Heart atau Bapak Patah Hati ini tengah menjadi sorotan publik khususnya masyarakat Indonesia. Hal itu berawal dari konser yang digelarnya di Taman Balekambang, Surakarta pada awal Juni lalu. Pada saat itu, tanpa disangka ternyata banyak anak muda yang menonton. Mereka bernyanyi bersama-sama sambil meluapkan kesedian dan kesengsaraan mereka. Hal itu ditambah dengan artikel ulasan dari Mojok.co yang ditulis oleh Agus Mulyadi terkait konser tersebut.

Kebangkitan Didi Kempot makin menjadi setelah seorang youtuber sekaligus penyiar radio Hard Rock mengadakan acara Ngobrol Bareng Musisi atau yang lebih dikenal dengan ngobam dalam channel youtube pribadinya. Acara itu jadi yang pertama diadakan secara offline dan tanpa disangka yang hadir pun membludak.

Dari situlah kini semua orang ingin mendengarkan dan menikmati konser Didi Kempot secara langsung sambil meluapkan kesedihan yang amat terdalam. Hal itu terbukti dengan konser Didi Kempot dalam acara Hari Ulang Tahun PKB pada 23 Juli lalu. Konser itu benar-benar membludak penontonnya.

Beberapa lagu andalan Didi Kempot dibawakan, seperti banyu langit, suket teki, dan lainnya. Nah berkat ketenaran itulah kini hampir semua platform musik yang ada lagu Didi Kempot mulai dibanjiri pendengar, salah satunya Spotify.

Berikut ini 5 lagu Didi Kempot yang terpopuler versi spotify hingga tanggal 27 juli 2019.

Sewu kuta

Lagu sewu kuto ini di spotify menjadi terpopuler kelima dengan pendengar 1.005.723. Wajar saja menjadi salah satu yang terpopuler, karena lagu ini menjadi andalan bagi Didi Kempot saat manggung. Lagu sewu kuto sendiri menceritakan tentang Didi Kempot yang saat itu melakukan perjanan dan berpindah-pindah kota untuk mencari sang pujaan hatinya.

Layang kangen

Layang kangen jadi lagu keempat terpopuler di spotify dengan 667.073 pendengar. Lagu ini menceritakan tentang hubungan LDR atau jarak jauh. Lagu ini sangat cocok didengarkan bagi kamu yang sedang menjalani hubungan jarak jauh, baik jarak dalam arti antar kota, antar provinis, bahkan antar agama.

Suket teki

Dalam bahasa Indonesia suket teki artinya rumput teki atau rumput liar yang bisa dikatakan menyebalkan. Lagu ini diciptakan oleh Didi Kempot untuk mengisahkan tentang seseorang yang sudah dikecewakan oleh pujaan hatinya. Hal itu tergambar dalam penggalan lirik di bawah ini.

“Tak tandur pari jebul tukule malah suket teki”

Artinya, sudah menanam padi kok malah tumbuhnya rumput teki. Coba kamu bayangkan, sudah berharap yang tumbuh padi eh malah gulma atau rumput yang menyebalkan tumbuh, tentu sakit bukan? Lagu suket teki saat ini mendapatkan pendengar sebanyak 1.154.547.

Pamer bojo

Lagi-lagi, lagu yang diciptakan oleh Didi Kempot sungguh menyayat hati. Pamer bojo (pamer pasangan) adalah salah satunya. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang merindukan kekasihnya. Namun, ternyata kekasihnya itu telah memiliki dan memamerkan pasangan baru di depannya. Sungguh sakit bukan?

Banyu langit

Sebagai lagu terpopuler di spotify, adalah lagu dengan judul banyu langit. Dengan pendengar 1.123.066, lagu ini jadi daftar pemuncak dalam list terpopuler. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sangat merindukan kehadiran kekasihnya. Namun, sang kekasih tidak kembali-kembali. Walau begitu, dia tetap setia menunggu kekasihnya hingga kembali.

Itulah daftar 5 lagu Didi Kempot terpopuler di Spotify. Memang semua lagu yang diciptakan Didi Kempot bertemakan patah hati. Hal itu dikarenakan menurut Didi Kempot, lagu bertema patah hati tersebut merupakan tema yang paling dekat dengan masyarakat. Kini, Didi Kempot sudah merilis lagu baru di youtube dengan judul Ambyar.

khir kata, saya jadi teringat dengan pesan dari Didi Kempot saat diwawancara oleh Gatra, “patah hati boleh, tapi jangan patah semangat. Sebab patah hati itu masih baik untuk menjadi pengalaman hidup, sebab patah hati itu indah. Tapi kalau sudah patah semangat, itu yang susah,”