Melangkahyuk – Jagat Sinema Bumilangit (JSB) telah hadir di dunia perfilman Indonesia ditandai dengan rilisnya film Gundala pada 29 Agustus 2019 lalu yang disutradarai oleh Joko Anwar. Hingga hari keempat penayangannya, Gundala sudah berhasil meraup 705.117 penonton seperti yang ditulis akun instagram @gundalaofficial.

Sebagai film pertama, sudah barang tentu masih menyimpan berbagai misteri yang belum terpecahkan sehingga banyak penonton yang penasaran dan ingin segera menonton film-film dari JSB selanjutnya. Lalu, setelah film Gundala yang diperankan oleh Abimana Aryasatya,Tara Basro dan Ario Bayu, ada film apa lagi?

Berikut daftar film JSB jilid I setelah Gundala.

Sri Asih

Sri Asih
Sri Asih. Photo by @gundalaofficial

Sri Asih menjadi film kedua yang akan tayang dari Jagat Sinema Bumilangit. Sri Asih adalah karakter ciptaan Raden Ahmad Kosasih. Nama aslinya adalah Nani Wijaya, seorang wanita yang bekerja untuk biro investigasi kriminal. Nantinya, Sri Asih akan diperankan oleh Pevita Pearce. Namun, sampai saat ini sutradara dari film tersebut belum diketahui. Film ini akan ditayangkan pada 2020 mendatang.

Godam & Tira

Gundala & Tira
Godam & Tira. Photo by @gundalaofficial

Selanjutnya, ada dua pahlawan yang akan disatukan dalam satu film yang berjudul Godam dan Tira. Kedua pahlawan tersebut nantinya akan diperankan oleh Chicco Jerico (Godam) dan Chelsea Islan (Tira).

Si Buta dari Gua Hantu

Si Buta dari Gua Hantu
Si Buta dari Gua Hantu. Photo by @gundalaofficial

Film ketiga Jagat Sinema Bumilangit yaitu Si Buta dari Gua Hantu. Timo Tjahjanto dipercaya menggarap film ini. Hal itu diungkapkan saat ajang Indonesia Comic Con 2018. Konsep untuk film ini juga sudah disiapkan, namun belum diketahui siapa aktor yang akan memerankan Si Buta.

Patriot Taruna

Patriot Taruna
Patriot Taruna. Photo by @gundalaofficial

Selanjutnya, ada Patriot Taruna. Sampai saat ini masih misteri seperti apakah film ini. Ada yang menganggap, Patriot Taruna seperti Teen Titans-nya DCEU karena ada kata “taruna”. Ta[i daripada sok-sokan menebak dan melakukan cocoklogi, alangkah baiknya kita tunggu tanggal pengumumannya saja ya.

Gundala 2

Gundala putra petir
Gundala Putra Petir. Photo by @gundalaoffcial

Setelah Gundala yang tayang 29 Agustus menuai kesuksesan, kini akan dilanjutkan dengan Gundala 2 yang memiliki tagline “putra petir”. Pemeran Gundala sudah pasti Abimana. Lalu akan seperti apa perjalanan ceritanya? Apakah dalam film ini nantinya Gundala akan menghadapi arch enemy nya? Kita tunggu saja.

Mandala Golok Setan

Mandala golok setan
Mandala Golok Setan. Photo by @gundalaofficial

Film berikutnya ialah Mandala Golok Setan. Pada film ini, Joe Taslim akan menjadi pemeran utamanya.

Patriot

Patriot
Patriot. Photo by @gundalaofficial

Dan untuk akhir dari JSB jilid I, akan tayang film dengan judul Patriot. Film ini digadang-gadang menjadi puncak dari JSB jilid I.

Nah itulah daftar film-film yang akan tayang dari Jagad Sinema Bumilangit jilid I setelah Gundala. Rencananya, jilid I ini akan berakhir di tahun 2025. Lalu jilid II nantinya akan seperti apa? Kita tunggu saja ya. Yang paling penting, jangan lupa untuk menonton film Gundala yang saat ini masih tayang di bioskop terdekat kesayanganmu. Selamat menonton!